Akhirnya syarat itu terpenuhi juga


Salam jumpa lagi, rasanya sudah lama sekali saya tidak melakukan posting sama sekali di blog wordpress ini. Semenjak saya membuat domain baru dan tampilan web baru juga di www.triawan.com saya sedikit melupakan blog ini.

akhirnya syarat itu terpenuhi juga

Iya begitulah, akhirnya syarat itu terpenuhi juga. Judul artikel blog ini adalah itu. Maksudnya apa kira-kira sahabat-sahabat sekalian? syarat yang dimaksud pada artikel ini adalah syarat untuk mengikuti sidang akhir saya, karena saya masih mempunyai tanggungan kuliah di akhir semester yang belum selesai. Bagi saya dalam memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tersebut adalah melakukan perjuangan yang sangat berat.

Beberapa faktor-faktor yang membuat saya terlalu lama menyelesaikan “syarat” yaitu :

  1. Rasa malas yang terlalu berlebihan. Mungkin malas disinilah adalah faktor utama saya yang terus menunda saya mengerjakan tugas akhir saya tersebut. Ketika saya harus fokus untuk mengerjakan tugas akhir, saya justru lebih banyak melakukan hal-hal lain yang kurang penting, misalnya iseng-iseng bikin aplikasi yang justru tidak ada kaitannya sama sekali dengan tugas akhir saya. Aplikasinya nanti akan saya bagikan entah melalui blog ini atau melalui web saya di www.triawan.com tinggal tunggu saja. Nah setelah merasakan bahwa sahabat saya sudah selesai mengerjakan tugas akhir dan bahkan sudah di wisuda, saat itu juga saya tergugah untuk menyelesaikan tugas akhir saya, dan akhirnya saya fokus untuk mengerjakan tugas akhir saya.
  2. Sakit. Yah, mendadak badan saya ngedrop, sakit kepala selama sekitar 3 hari tanpa minum obat, 3 hari selanjutnya terpaksa minum obat dan hasilnya tetap sama, sakit kepala saya tidak turun sama sekali. Akhirnya untuk yang pertama kali, badan saya diinpus di puskesmas kecamatan, tempat saya tinggal. Sekitar tiga hari dua malam, saya tinggal di puskesmas bersama para pasien yang lain. Disaat saya jatuh sakit tersebut, sebenarnya saya sudah punya janji dengan sahabat saya agar bisa konsultasi dan sidang bersama, tetapi apa daya, rupanya belum rezeki saya untuk bisa menyelesaikan tugas akhir bersama sahabat saya.
  3. Bekerja. Mungkin ini bukan alasan yang masuk akal dari faktor-faktor selain yang diatas. Bekerja itu adalah konsekuensi dari saya pribadi, yang tidak masuk akal apabila dimasukkan ke dalam faktor-faktor ini. Dari awal saya masuk kuliah, saya memang sudah bekerja, bahkan biaya kuliahpun dibiayai oleh tempat kerja saya, bodohnya saya adalah “tidak bisa melakukan manajemen waktu yang efisien”. Terlalu fokus bekerja, justru membuat saya kewalahan sendiri.
  4. Game. Ini mungkin hampir setiap hari saya mainkan dengan sahabat saya di kantor. Bukan karena saya punya banyak waktu luang, tetapi kalau saya tidak bermain game, rasanya tidak ada hiburan yang menarik di kantor saya. Sadar atau tidak, ketika bermain game ini, begitu banyak waktu yang terbuang begitu saja. Fantastis, ayukk bagi waktu lagi dengan baik.

Nah sekarang kita bahas yuk syarat-syarat untuk mengikuti sidang tugas akhir, syarat-syaratnya adalah :

  1. Nilai TOEFL adalah 450.
  2. Lunas biaya administrasi dan SPP
  3. Publikasi paper.  Syarat ini lah yang menurut saya paling berat diantara syarat yang lain. Call for paper didalam suatu seminar tidak selalu ada di tiap bulan. Maka dari itu, setelah ada info bahwa paper saya diterima di suatu seminar tertentu, alangkah bahagianya saya karena tidak mudah memasukkan paper yang nantinya akan direview oleh pakar di masing-masing bidang tertentu.

Okay mungkin inilah sedikit intermezo dari saya mengawali postingan baru, karena sudah hampir enam tahun, saya vakum dari dunia blog. Semoga menginspirasi. Semoga bisa secepatnya ikut sidang tugas akhir, agar saya bisa segera wisuda. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.