Tersesat di Malang


Tepat tanggal 16-18 Maret 2016, saya secara mendadak diberikan amanah oleh atasan untuk “rekreasi” ke malang, kurang lebih selama tiga hari. Tidak ada persiapan dari segi fisik dan mental, intinya, siang hari itu ketika saya diberi amanah, yang ada dipikiran saya adalah “ayo wes budal”. Ketika itu juga bertepatan dengan agenda yang ada dirumah ehm ehm saya, jadinya pikiran saya lumayan kacau saat itu, harus kesana kemari mondar mandir. Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat dari rumah ehm ehm saya. Daripada harus kembali lagi ke kota, jaraknya cukup jauh, maklum orang desa 😀

Setelah itu, kami berangkat tiga orang, dua orang berangkat dari kota, sedangkan saya berangkat dari rumah ehm ehm. Sekitar pukul 00.00, saya menunggu bis yang ditumpangi teman-teman saya sembari diantar oleh saudara. Hebatnya, saya menunggu bisnya itu didepan kuburan alias makam lho, keren kan? ah biasa aja 😀

Oke, sekitar kurang lebih jam 2 pagi, saya sampai di terminal probolinggo, dan kami “mbambung” selama beberapa jam hingga sholat subuh di terminal. Sembari menunggu subuh, kebetulan saat itu sedang ada Liga Champions antara Manchester City melawan Dynamo Kiev. Jadinya, saya dan kawan-kawan tidak merasa ngantuk, dan terasa cepat terlalui hingga subuh.

Setelah selesai sholat subuh, kami bergegas menggunakan bus menuju ke Malang. Tiba di Malang kurang lebih jam 8 an, kami langsung berangkat menuju Same Hotel, tempat acara kami diselenggarakan. Sesampainya di lokasi, kami langsung registrasi di lobby, tanpa cuci muka, mandi dan berganti kostum (saat itu saya menggunakan sandal dan kaos).

Acara pada sesi pertama adalah perkenalan terkait LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) dengan narasumbernya adalah Prof. Eko Indrajit dan Bonardo. Sesampainya pada sesi istirahat, kami check in menaruh barang-barang di kamar.

Sampai hari pertama selesai, acaranya hanyalah perkenalan tentang LSP. Hari kedua acara adalah penyampaian penulisan dokumen LSP. Hari ketiga acaranya adalah presentasi hasil dari dokumen LSP yang sudah dibuat pada hari sebelumnya.

Saya kira acara di Malang ini sungguh menarik, semoga lain waktu bisa mampir lagi untuk “tersesat di Malang”.

Berikut sedikit dokumentasinya

Pemberian Dokumen LSP
Pemberian Dokumen LSP
Diskusi Dengan Prof Eko Indrajit
Diskusi Dengan Prof Eko Indrajit
Penampakan Same Hotel
Penampakan Same Hotel

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.